Trik Pintar Bagaimana Menata Halaman Belakang Rumah Minimalis

Apabila berbicara tentang halaman belakang sebuah rumah, maka hal yang selalu diingat adalah peran vital area tersebut pada hunian kita. Taman belakang rumah memang merupakan sebuah item ekstra yang begitu penting untuk sebuah rumah lantaran area inilah yang bisa melahirkan kesan teduh, asri, dan tenang untuk rumah kita. Dengan adanya taman belakang yang hijau dan sejuk, maka penghuni akan merasakan efek relaksasi yang berujung pada ketenangan yang tiada tara dalam rumah minimalis mereka.


Dengan semakin meningkatnya intensitas ketertarikan masyarakat terhadap model hunian dengan konsep minimalis, maka model halaman belakang juga disesuaikan dengan bentuk dan konsep rumah itu sendiri. Belakangan ini masyarakat begitu condong untuk memilih model taman sederhana/minimalis sebagai sebuah taman untuk halaman belakang,  kebutuhan yang terbatas ketersediaan lahan yang minim juga membuat model taman yang sederhana ini banyak menjadi pilihan masyarakat saat ini.


Selain alasan diatas masih ada keuntungan lain untuk banyak orang yang memilih model taman halaman belakang seperti ini, antara lain :
1. Pola penataan yang sederhana dan tidak rumit
2. Tidak membutuhkan budget besar untuk membangunnya,
3. Hanya ditumbuhi oleh jenis tanaman yang ringan perawatannya, seperti beberapa jenis rumput hijau dan beberapa ragam tanaman kecil yang cantik.

Setelah mengetahui beberapa latar belakang dan kelebihan taman bermodel minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin mengaplikasikan model taman ini pada halaman belakang rumah anda.

Berikut beberapa elemen yang harus diperhatikan sebelum merealisasikan niat untuk membangun taman asri nan cantik ini.
1. Jenis tanaman yang ditanam haruslah jenis-jenis rumput dan tanaman-tanaman kecil, seperti bunga-buangaan dan jenis tanaman aromaterapi karena mudah dirawat dan dapat memberi efek menenangkan bagi si penghuni.


2. Pasanglah mini waterfaal atau mainan-mainan air lain yang menimbulkan efek suara air yang mengalir sehingga kesan alami di dalamnya semakin mengena.
Jika masih bingung dalam menata taman belakang, tanyalah kepada pakar taman atau arsitek yang khusus menangani hal ini.

Sudah ada gambaran halaman belakang rumah minimalis idaman anda?, Semoga bermanfaat.