Desain dan konsep Interior Rumah

Rumah anda akan dikatakan sempurna jika desain eksterior dan interior rumah anda berdampingan secara serasi dan saling memperindah satu sama lain. Desain eksterior maupun interior rumah anda adalah unsur yang sangat penting dari rumah anda, karena dua hal inilah yang paling menonjol dan akan selalu dilihat oleh setiap pasang mata tamu yang berkunjung ke rumah anda. 





Baik eksterior maupun interior rumah anda dapat dikatakan sebagai packaging dari keseluruhan rumah anda, maka dari dua hal inilah kepribadian ataupun kesan yang ingin anda tunjukan akan terwakilkan secara keseluruhan. Eksterior yang baik didukung oleh desain interior rumah yang baik dan selaras dengan konsep eksteior yang diaplikasikan. 





Interior rumah anda memiliki sifat dan kebutuhan masing – masing yang berbeda dengan satu ruangan dan lainnya. Misalnya saja untuk ruang tamu anda akan membutuhkan seperangkat meja tamu, hiasan dinding seperti lukisan ataupun foto keluarga, hiasan pemanis ruangan seperti vas bunga, bahkan hingga rak kecil tempat anda menyimpan barang koleksi anda. 


Namun, untuk dapur, semua itu tak anda butuhkan. Untuk dapur anda akan membutuhkan seperangkat kitchen set, dan juga separangkat meja. Walaupun sama – sama membutuhkan seperangkat meja, namun tetap saja keduanya berbeda.  Penataan dalam interior dapur tak membutuhkan seperangkat meja tamu, melainkan seperangkat meja makan bagi mereka yang menata dapur dan ruang makan pada satu ruangan.


Maka, anda harus jeli dan pintar dalam menentukan desain interior rumah yang ingin anda aplikasikan. Interior rumah adalah resepsionis rumah anda yang akan memberi tahu tamu anda mengenai sifat anda secara keseluruhan. Jadi, jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan faktor – faktor dasar seperti luas rumah anda ataupun konsep desain serta gambar rumah yang anda usung.