Desain Atap Rumah Minimalis Modern

Tak lengkap rasanya jika anda melewatkan untuk men desain atap rumah minimalis anda. Dengan atap yang didesain sedemikian rupa, nilai artistik rumah minimalis anda akan semakin meningkat. Desain atap memang memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah rumah minimalis. hal ini karena atap lah yang akan membedakan sebuah rumah minimalis dengan rumah lainnya.



Pada umumnya, bentuk atap rumah dari sebuah rumah model sederhana adalah miring. Hal ini bertujuan agar air yang jatuh saat turun hujan dapat langsung terjatuh ke tanah. Namun, seiring dengan berkembangnya rumah berkonsep minimalis, tampaknya atap model tersebut mulai ditinggalkan, karena nilai artistiknya yang kurang maksimal. Maka, atap dengat model datar pun mulai dikenal oleh masyarakat.



Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, atap bermodel datar juga mulai ditinggalkan oleh para penggemar rumah minimalis. terdapat banyak kemajuan dalam menentukan sebuah desain atap rumah minimalis modern. misalnya saja, kini model desain atap rumah minimalis modern berbentuk miring kembali digandrungi, namun tak lagi berwujud sama dengan model yang sudah ada sebelumnya.


Desain atap rumah minimalis modern yang berbentuk miring telah mengalami perubahan. Bila pada model yang lama kemiringan akan sama pada semua sisi, maka dalam desain atap rumah minimalis modern kemiringan tersebut bisa saja hanya terdapat di sisi tertentu dan sisi yang lain berbentuk datar. Atau matap yang panjang atau lebarnya memiliki ukuran yang berbeda. Perpaduan dan kemajuan inilah yang memberikan efek lebih modern dan lebih indah pada sebuah rumah minimalis.



Jadi, seiring dengan perkembangan zaman desain atap rumah minimalis modern mengalami perubahan yang perlahan namun pasti. Namun, selain mengutamakan desain atap dan gambar rumah minimalis yang bisa di tiru, jangan lupa untuk mendahulukan nilai kegunaan dan keunggulan desain atap rumah minimalis modern yang anda pilih.